>>> Awas! Ada Phising Pada Yahoo Messenger Anda

imagesAda tulisan  yang menarik tentang korban phishing, setelah berkunjung  ke website  pakar  dan penulis buku-buku  Best Seller Doa & Zikir Cinta dan Istikharah Cinta milik M.Shodiq Mustika dan membaca salah satu tulisannya yang berjudul Awas ! Ada Pemerkosaan Lewat Internet yang menceritakan tentang predator seks yang melakukan aksi pembobolan milik para gadis incarannya. Sang predator gemar memaksa para gadis untuk mengiriminya adegan yang tidak senonoh.
Jika permintaan tersebut tidak dipenuhi, tersangka mengancam akan menyebarluaskan informasi personal di komputer korban yang telah diraupnya. Bahkan selain foto diri bernuansa seks, para gadis juga dipaksa untuk beradegan mesum di depan webcam. Salah seorang korban bersaksi bahwa pelaku memintanya mengirim foto saat sedang mandi.

Memang sangat mengkhawatirkan, dan yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana mungkin seseorang tersebut dapat memiliki data-data pribadi dan lain-lain milik kita yang berada di komputer dan akhirnya dapat dijadikan senjata oleh para predator seks tersebut untuk mengancam pemilik data-data tersebut ?
Semua hal tersebut  dapat terjadi, dan salah satunya mungkin karena menjadi korban phishing…..dan yang menjadi salah satu satu tehnik yang paling mudah untuk menjerat korban phishing saat ini adalah dengan melakukan rekayasa sosial yang tepat.  Phishing dalam hal ini secara sederhana dapat dikatakan  pengelabuan situs web asli dengan menampilkan situs web tiruan yang memiliki tujuan mencuri id dan password.
pishing
Pengguna messenger saat ini harus lebih berhati-hati baik Yahoo! Messenger dan juga Window Live Messenger (dahulu MSN Messenger). Apabila anda menerima pesan pada messenger anda yang berisi seperti ” Hey check my yahoo flicker account…upload some pics h ttp: // www. summer-picz.com” atau “Hi there….come check my pictures…different kind of pics of me WILD and CRAZY h ttp: // www. summer – pics.com”

phising-login
Apabila anda meng-klik alamat ini, anda akan dibawa kehalaman situs yang seolah-oleh situs milik Yahoo! Messenger padahal situs ini bukan milik Yahoo! Messenger. Apabila anda diminta memasukkan id berikut password dan anda lakukan….Selamat !!! account Yahoo! anda sudah dijebol !
Banyak hal berbahaya yang dapat dilakukan setelah id dan password account anda tersebut dicuri, dan semua ini dapat dilakukan tanpa kita ketahui. Mungkin saja mengirim spam atau fitnah dengan menggunakan identitas anda tersebut, bisa juga penipuan kepada teman-teman anda atau bila account tersebut sebagai administrator sebuah milis, tentu data dan apa saja yang ada di milis dapat akan di acak-acak dan dicuri.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
About Me
Chat Shout Mix

Link Friend
Comment Visitor