>>> Sadis...!!! Korban Gempa Haiti Diperkosa di Tenda!


Port-au-Prince - Gempa dashyat yang mengguncang Haiti benar-benar menimbulkan krisis kemanusiaan di negara miskin itu. Bahkan beberapa wanita yang selamat dari gempa menjadi korban pemerkosaan.


Mereka diperkosa oleh para kriminal yang berkeliaran bebas setelah penjara utama di Port-au-Prince, ibukota Haiti hancur diguncang gempa. Pemerkosaan itu terjadi di tenda-tenda darurat.

"Dengan matinya listrik di ibukota Haiti, bandit-bandit mengambil kesempatan untuk melecehkan dan memperkosa wanita dan gadis-gadis muda di bawah tenda-tenda," kata kepala kepolisian nasional Mario Andresol kepada wartawan.

"Kami punya lebih dari 7.000 tahanan di jalanan yang lolos dari penjara nasional di malam gempa... Butuh lima tahun untuk menangkap mereka. Saat ini mereka kian liar," tutur Andresol seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (29/1/2010).

Tak ada angka pasti jumlah kasus kejahatan tersebut. Namun dikatakan Andresol, organisasi-organisasi wanita telah mengumpulkan kasus-kasus tersebut dan memberitahukannya ke misi PBB di Haiti.

Gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang mengguncang Haiti pada 12 Januari telah menewaskan sekitar 170.000 orang. Lebih dari satu juta orang kehilangan tempat tinggal. Akibatnya banyak dari mereka yang hingga saat ini masih tinggal di tenda-tenda darurat di ibukota.

Dikatakan Andresol, kekuatan polisi pun berkurang drastis akibat gempa tersebut. Kepolisian Haiti tadinya hanya memiliki 8 ribu anggota sebelum gempa. Kini banyak dari mereka yang tewas atau hilang. Bahkan banyak pula anggota kepolisian yang selamat namun belum bisa bertugas karena mengalami trauma.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/01/29/101103/1288797/10/korban-gempa-diperkosa-di-tenda
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
About Me
Chat Shout Mix

Link Friend
Comment Visitor