>>> Video "Pembaptisan" Gusdur Kembali ditayangkan

http://swaramuslim.net/images/uploads/murtadin/GusDur-Berkat-06.jpg

http://hanadi.files.wordpress.com/2008/06/gus-dur-baptis.jpg



Video "pembaptisan" mantan presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur kembali diputar dalam sebuah kajian keagamaan di pusat kota Surabaya.

"Video `pembaptisan` Gus Dur itu tidak benar, karena Gus Dur sewaktu hidup sudah membantah secara gamblang," kata pengasuh Pesantren Mahasiswa An Nur, Wonocolo, Surabaya, KH Imam Ghozali Said, di Surabaya, Minggu (10/1).

http://www.calegindonesia.com/content/files/images/news/gusdur_detik.jpg
 
Imam Ghozali Said mengemukakan hal tersebut, menanggapi pengakuan aktivis masjid yang hampir mempercayai video itu, karena ada Alkitab di atas kepala Gus Dur.

Menurut dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya itu, acara yang disebut dengan pembaptisan itu terjadi di sebuah stadion olah raga. "Gus Dur saat itu dipanggil seorang pendeta untuk didoakan, tapi Gus Dur tidak melihat apa yang terjadi bila ada kegiatan yang mirip pembaptisan," katanya.

Bahkan, katanya, ketika kasus "pembaptisan" itu diprotes banyak kalangan, Gus Dur semasa hidupnya menegaskan bahwa dirinya adalah muslim yang tidak mungkin akan mengikuti pembaptisan. "Kalau Gus Dur dekat dengan kalangan non-muslim memang begitu adanya, tapi Gus Dur membantah bila ada pembaptisan itu. Kalau ada kegiatan mirip pembaptisan, maka Gus Dur tidak melihatnya," katanya.

http://anwararis.files.wordpress.com/2009/01/gusdur-kesirep.jpg

Oleh karena itu, katanya, kasus pembaptisan itu tidak selayaknya dipersoalkan lagi ketika Gus Dur sudah meninggal dunia.

"Apalagi, imam Masjidil Haram Syaikh Dr H Abdurrahman Bin Abdul Aziz Al Sudais saat berada di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada shalat Jum`at, Jum`at (1/1) pun memimpin doa dan shalat Gaib untuk Gus Dur. Itu menunjukkan kadar keislaman almarhum yang tak patut diragukan," katanya.

sumber :http://www.matabumi.com/berita/video-quot%3Bpembaptisanquot%3B-gus-dur-kembali-ditayangkan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
About Me
Chat Shout Mix

Link Friend
Comment Visitor